Home » Headline » Wakil Walikota BandungTerlibat Duel di Arena

Wakil Walikota BandungTerlibat Duel di Arena

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, unjuk kabisa pada sela-sela ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Bandung, 21-22 Desember 2018 di Gymnasium UPI Bandung.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG – Postur tubuh sosok yang satu ini terlihat biasa saja. Namun, di balik itu semua, ternyata, pria yang kini menjadi Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, punya kemampuan yang sangat mungkin, tidak banyak yang mengetahuinya.

Alumnus SMA Negeri 5 Bandung itu ternyata penyandang sabuk hitam taekwondo DAN II Kukkiwon. Meski lama tidak berlatih, Yana masih memiliki kemampuan yang cukup sebagai penyandang sabuk hitam. Itu dia buktikan saat tampil ‘berduel’ dengan Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Cabang Kota Bandung, Sepranaja, pada sela-sela ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota 2018 di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jalan Setiabudi Bandung, Sabtu (22/12).

Dalam kejuaraan yang diikuti ribuan peserta asal seluruh dojang se-Kota Bandung itu, Yana, yang berada pada sudut biru, tampil agresif. Kendati hanya bersifat eksebisi, Yana dan Sepranaja tampil serius.

Begitu bel ronde pertama berdentang, Yana langsung menyerang Sepran melalui rangkaian tendangan. Dwi chagi (tendangan belakang) dan narai chagi (tendangan kanan kiri) yang dilesatkan Yana memojokkan Sepran. Menjelang akhir laga, yang hanya berlangsung sekitar 45 detik itu, Yana kembali melancarkan dwi chagi. Kali ini, tepat mengenai tubuh ‘rival’ nya itu. Akhirnya, Yana tampil sebagai pemenang karena unggul perolehan point.

“Waduh. Cape ternyata. Saya sudah sangat lama tidak berlatih lagi. Tapi, ini luar biasa. Mudah-mudahan, para taekwondoin muda lebih termotivasi lagi untuk berlatih sehingga prestasi taekwondo Kota Bandung lebih meningkat,” ucap Yana usai pertarungan. (win)