Tuah Piala Dunia 2018, E-Commerce pun Panen

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Perhelatan akbar empat tahunan, World Cup yang tahun ini bergulir di Rusia, memang sudah usai. Les Bleus Prancis tampil menjadi kampiun se-jagat kedua kalinya setelah 1998.

Di balik pesta lapangan hijau itu, ternyata, tidak sedikit pihak yang menuai sisi positifnya secara bisnis. Satu di antaranya situs electronic commerce (e-commerce) alias situs belanja.

“Di Indonesia, dalam kurun waktu 6 hari penyelenggaraan World Cup 2018, traffic pageviews bertumbuh sekitar 20-80 persen pada 6 e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, dan JD.ID. Hingga Piala Dunia 2018 usai kunjungan stabil, bahkan cenderung naik,” tandas Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia, Senin (23/7).

Indra mengemukakan, kenaikan itu tidak hanya dalam hal traffic pagewiews, tetapi juga nominal transaksi. Diutarakan, selama Piala Dunia 2018, nilai transaksi e-commerce tumbuh 27 persen.

Itu, jelasnya, terlihat pada history transaksi pada Shopback Indonesia, yang merupakan platform gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk belanja online secara cermat dan bijak dan memiliki 100 mitra e-commerce di tanah air serta jutaan pengguna di tanah air, pada periode 15 Juni-15 Juli 2018.

Indra berpendapat, faktor pemicu peningkatan itu, khususnya selama World Cup 2018 yaitu buying power masyarakat. Komoditi yang paling diminati, sambungnya, adalah fashion, pulsa, travel, Mobile/Gadget, serta Makanan. Kenaikan tertinggi, tambahnya. terjadi pada komoditi pulsa dan makanan.   (win)

Related posts