Truk Pengangkut Kain Terguling, Sopir Dibawa ke RSUD Tasikmalaya

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM.:TASIKMALAYA- Sebuah mobil truk fuso yang biasa mengangkut kain, Kamis (31/5)  terguling dan memasuki jurang di jalan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Sopir truk bernomor polisi AA 1348 BH itu segera dibawa ke rumah sakit karena menderita luka kritis.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dilapangan menyebutkan, dari kecelakaan ini ditemukan bahwa sopirnya bernama Nurhakim (45) , asal Magelang sedang kernetnya Heru (22) hanya menderita luka ringan.  Nurhakim kini dirawat di RSUD Tasikmalaya.

Kondisi truk  fuso itu bagian depannya hancur berantakan. Petugas terlihat  kesulitan untuk mengevakuasi mobil tersebut, karena penuh dengan muatan kain. Bahkan dua mobil derek tidak kesulitan mengangkat bangkai mobil tersebut. Akhirnya, warga dengan cara estafet mengeluarkan isi mobil box, supaya bisa dievakuasi menggunakan mobil derek.

Kejadian itu berawal ketika mobil  fuso yang dikemudikan Nurhakim meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Ciamis menuju Bandung. Saat tiba di tempat kejadian, dari arah berlawanan datang truk lainnya. Sopir mencoba menghindari tabrakan, karena mobil yang datang dari arah berlawan agak ke tengah, dan korban mencoba membanting kemudi ke kanan, namun malah kemudi tidak bisa dikuasi dan terperosok masuk jurang.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas Tasikmalaya – Ciawi sempat macet beberapa jam. Kini, kasus kecelakaan lalu lintas itu ditangani petugas Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota.

Berita Terkait