Tim Khusus Kejar 3 Tahanan yang Kabur dari Polsek Ujungberung

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo menerangkan perkembangan kasus penikaman di Cigondewah, di sela acara Farewell and Welcome Parade Kapolda Jabar, di Mapolda Jabar, Jumat (16/12). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Tidak menghiraukan peringatan polisi untuk menyerahkan diri sebelum batas waktu yang telah ditentukan, membuat Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo membentuk tim khusus untuk mengejar dan meringkus tiga tahanan yang kabur dan menganiaya Brigadir Kepala Sugeng Riyadi, Sabtu (24/12) malam.

’’Saya sudah peringatkan ketiga tahanan yang kabur untuk menyerahkan diri, dengan batas waktu pukul 08.00 hari ini, namun mereka tidak melakukannya, karena itu saya langsung bentuk tim khusus,” tegas Hendro Pandowo, di Mapolrestabes Bandung, Minggu (25/12).

Ketiga orang yang melarikan diri, yakni Dani (26), Dika Permana (28), dan Ahmad Fadil (20), telah ditahan di Polsek Ujungberung selama 20 hari. Dua orang diantaranya pelaku penjambretan, seorang lainnya pelaku pencurian dengan kekerasan. ’’Sebelumnya mereka pura-pura minta minum. Saat menyerahkan air minum, tangan petugas kami ditarik dan dianiaya. Lalu, mereka mengambil kunci dan kabur dengan meloncati benteng,” papar Hendro.

Melihat luka sayatan yang terdapat di tubuh Sugeng, diduga para pelaku tidak sekedar gunakan tangan kosong saat mengeroyok korban. Sugeng, yang akan segera pensiun itu mengalami luka memar, sayatan, dan cekikan di bagian leher. Saat ini, dirinya masih menjalani perawatan medis. (vil)

Related posts