Thursday , 21 November 2019
Home » Ekonomi » Tiga Destinasi di Jabar Ini Akan Berpredikat World Class

Tiga Destinasi di Jabar Ini Akan Berpredikat World Class

Curug Cimarinjing, salah satu sudut Geopark Ciletuh Sukabumi.
(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Terbukti, bahwa Tatar Pasundan memiliki potensi dan daya tarik pariwisata yang luar biasa, serta tidak kalah oleh daerah lainnya, seperti Bali, Yogyakarta, dan lainnya. Bahkan, terungkap, ada tiga titik destinasi wisata di Tanah Parahyangan yang akan mengalami pengembangan hingga mencapai level world class.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, menegaskan, ada tiga destinasi pariwisata di Jabar, Kota Bandung, Geopark Ciletuh Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, dan Pantai Pangandaran, yang akan menjadi destinasi kelas dunia. “Kota Bandung, Geopark, dan Pangandaran punya keunggulan masing-masing,” tandas Arief, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) Jabar, di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel, Jalan Gatotsubroto Bandung.

Mantan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk itu meneruskan, Kota Bandung punya keunggulan sebagai wisata belanja.

Tiga destinasi di Jabar yang dikembangkan sebagai destinasi kelas dunia dinilai mempunyai kriteria sebagai destinasi kelas dunia. Lalu, lanjutnya, Geopark Ciletuh diakui badan dunia UNESCO, dan kini mendapat sebutan UNESCO Global Geopark (UGG).

“Sedangkan Pantai Pangandaran, sambungnya, sebagai destinasi marine tourism karena terdapat beberapa spot surfing kelas dunia,” pungkasnya.  (win)