Friday , 13 December 2019
Home » Bandung Raya » Tidak Ada Pegawai PT KAI Libur Lebaran

Tidak Ada Pegawai PT KAI Libur Lebaran

Kepala PT KAI Daop 2 Bandung Sugeng Saputro menegaskan kesiapan pihaknya menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Kepala PT KAI Daop 2 Bandung Sugeng Saputro menegaskan kesiapan pihaknya menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 2 Bandung menyatakan kesiapannya menghadapi arus mudik Idul Fitri tahun ini. Dipastikan juga tidak ada pegawai PT KAI yang memperoleh cuti pada masa sibuk seperti ini.

“Semua pegawai ikut turun demi memberikan pelayanan kepada para penumpang,” ujar Kepala Daop 2 Bandung, Sugeng Saputro, Jumat (18/7/2014) malam.

Sugeng sendiri selama 33 tahun mengabdi di PT KAI belum pernah berlibur di masa angkutan lebaran. Pihaknya, tutur Sugeng, akan menyiapkan 29 lokomotif dan 134 kereta untuk melayani 50 perjalanan jarak jauh dan sedang. Dengan rincian 42 kereta reguler dan 8 gerbong tambahan yang totalnya 12.280 tempat duduk. “Sekarang tidak ada tiket berdiri. Kalaupun ada itu cuma untuk petugas,” tegasnya.

Daop 2 Bandung juga akan menyiapkan sejumlah posko di beberapa tempat, antaranya Stasiun Bandung, Kiaracondong, Plered, Purwakarta, Banjar, Tasikmalaya, Cibatu, Cipendeuy, Cimahi, Rancaekek serta Padalarang. “Kita juga akan menambah personil keamanan di dalam kereta demi kenyamanan penumpang,” tukas Sugeng. (VIL)