Raksasa Ini Terancam Angkat Koper

Andalan Argentina, Lionel Messi (kiri), berduel dengan pilar Kroasia, Luka Mistis, dalam tarung Grup D, Jumat (22/6) dinihari WIB, yang berakhir 3-0 untuk wakil Eropa itu. (jabartoday.com/net)

JABARYODAY.COM – NOVGORO — Demi terus berkiprah di Rusia, setiap kontestan World Cup 2018 butuh perjuangan luar biasa. Pasalnya, beberapa tim unggulan, secara tidak terduga, menuai hasil kurang memuaskan, bahkan buruk. Adalah Argentina, salah satu contohnya.

Kampiun 1978 dan 1986 ini tidak berkutik saat berbagi angka 1-1 dengan Islandia. Saat bentrok dengan Kroasia, dalam laga kedua Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6) dinihari WIB, laskar biru langit kembali bernasib sial. Raksasa Conmebol ini babak belur dipermak Kroasia 0-3.

Di stadion itu, Tango tampil all out, demi meraih angka penuh agar peluang menerobos Babak 16 Besar tetap terpelihara. Di hadapan sekitar 44 ribu penonton, La Albiceleste langsung mencoba menguasai permainan. Legiun besutan Jorge Sampaoli ini terus berusaha membongkar pertahanan wakil Eropa Timur polesan Zlatko Dalic tersebut. Namun, Kroasia benar-tampil solid.

Menit 53, menjadi awal bencana bagi Argentina. Sang kiper, Willy Cabalero, melakukan blunder fatal. Ante Rabic, yang berdiri bebas melesatkan tendangan first time volley kaki kanannya. Bola meluncur deras menggetarkan gawang Argentina, 1-0.

Guna menambah daya dobrak sekaligus mengejar ketertinggalan, Sampaoli memasukkan attacante Napoli, Gonzalo Higuain, menggantikan mesin gol Manchester “The Citizens” City, Sergio Aguero, dan bintang La Vecchia Signora Juventus, Paulo Dybala, menggantikan Enzo Perez.

Seoertinya, Argentina benar-benar dijauhi Dewi Fortuna. Menit 80, Argentina makin sengsara. Giliran play maker Real Madrid, Luka Modric, yang unjuk gigi. Sepakan keras kaki kanan yang terarah membuat Cabalero memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Pada masa injury time, Argentina makin hancur dan luluh lantak. Midfielder Barcelona, yang merupakan rekan Messi, Ivan Rakitic, mencetak gol ketiga Kroasia.

Hasil positif itu meloloskan Kroasia, yang mengemas poin 6, pada Babak 16 Besar. Sebaliknya, kekalahan menyesakkan itu membuat Argentina berada si ujung tanduk. Mereka dapat lolos jika menang besar saat bertemu Nigeria, dan Islandia menyerah kepada Kroasia dalam laga terakhir. (win)

 

KLASEMEN GRUP D

Kroasia            2     2    0     0    5-0     6
Islandia.          1     0    1     0    1-1     1
Argentina       2     0     1    1    1-4     1
Nigeria.           1     0     0    1    0-2     0

Related posts