Telkom Sertifikasi Ribuan Pekerja

  • Whatsapp

telkomJABARTODAY.COM – BANDUNG

Untuk meningkatkan daya saing menjelang bergulirnya agenda ASEAN Economic Community 2015, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk melakukan berbagai upaya. Diantaranya, meningkatkan kualitas dan kapabilitas para pekerjanya. Caranya, melalui sertifikasi.
 
“Melalui Telkom PCC, yaitu lembaga sertifikasi Telkom, kami terus melakukan upaya-upaya sertifikasi yang maksimal. Itu bertujuan meningkatkan daya saing para pegawai kami menjelang AEC 2015,” tukas Direktur Human Capital & General Affair PT Telkom Indonesia, Priyantono Rudito, di Telkom Corporate University, belum lama ini.
 
Diutarakan, dalam satu tahun terakhir, pihaknya sukses melakukan sertifikasi bagi 1.000 pegawainya. Bidang yang tersertifikasi tersebut, yaitu fiber optic. Sertifikasi itu, ungkapnya, tidak hanya bagi para pekerja lembaga BUMN bidang pertelekomunikasian tersebut. Akan tetapi, lanjutnya, juga bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di beberapa daerah bumi pertiwi.
 
Pada proses sertifikasi bagi SMK, tuturnya, pihaknya menjalin kerjasama dengan SMK dan lembaga pelatihan di seluruh Indonesia. Fungsinya, ujar Priyantono, sebagai tempat uji kompetensi (TUK). Sejauh ini, sahut dia, terdapat 11 titik TUK. Pihaknya, seru dia, bersiap menambah jumlah TUK tersebut. “Pesertanya bukan hanya pegawai dan karyawan PT Telkom, melainkan publik dan komunitas. Pada masa mendatang, kami siap memperluas bidang kompetensi dan jangkauan pelayanannya,” tutup Priyantono. (ADR)

Berita Terkait