Tahun Depan, Skywalk Hadir di kawasan Cihampelas

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat perekonomian di negara ini, sudah selayaknya, Bandung memilki sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang mendukung. Karenanya, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan berbagai langkah dan rencana. Di antaranya, merancang grand desain Kota Bandung.

“Tahun depan, kami berencana untuk membangun sejumlah gerbang di 8 titik Kota Tua Bandung. Ini untuk menambah daya tarik bagi Kota Bandung. Jika Bandung punya daya tarik kuat, tentunya, efeknya, roda perekonomian pun bergerak,” tandas Walikota Bandung, Ridwan Kamil, di Pendopo Walikota Bandung, Jalan Dalemkaum Bandung, akhir pekan kemarin.

Diutarakan, ke-8 Kota Tua Bandung itu tersebar di beberapa titik. Antara lain, sebut Emil, sapaan akrab orang nomor satu di Kota Kembang ini, yaitu kawasan Cihampelas, Dago, Jalan Braga, dan Asia Afrika. Ditegaskan, karena berpredikat sebagai Kota Tua, pembangunan di kawasan itu pun wajib bernuansa art deco.

Bahkan, ungkap Emil, pada 2017, pihaknya berencana untuk menjadikan wajah kawasan Cihampelas menjadi jauh lebih menarik daripada saat ini. Wacananya, beber Emil, pihaknya membangun skywalk yang berketinggian sekitar 4 meter di atas permukaan tanah. “Skywalk itu peruntukannya bagi para pedesterian (pejalan kaki),” tuturnya.

Berkenaan dengan pedesterian, Emil menegaskan, pihaknya segera melakukan pembenahan. Ada beberapa titik, ungkapnya, yang segera dibenahi. Antara lain, sahut Emil, kawasan Cicadas dan Jalan Jenderal Sudirman. (ADR)

Related posts