Stok Beras Jabar Aman

jabartoday.com/erwin adriansyah
jabartoday.com/erwin adriansyah

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Salah saty unsur penting dalam sektor ekonomi adalah ketersediaan dan letahanan pangan. Karena itu, Perum Bulog melakukan beragam langkah guna menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di tanah air. Hal itu pun dilakukan Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jabar.

“Upaya kami adalah terus melakukan penyerapan sebanyak-banyaknya. Ini sebagai langkah kami menjaga ketersediaan sekaligus stabilitas harga,” tandas Kepala Perum Bulog Divre Jabar, Alip Affandi, Selasa (22/11).

Diutarakan, tahun ini, khusus Jahar, pemerintah menetapkan prognosa penyerapan beras sebanyak 540-545 ribu ton. Melalui berbagai upaya keras, ucap Alip, pihaknya sukses melakukan penyerapan yang hingga November 2016, volumenya melampaui prognosa. “Penyerapan kami mencapai 563.888 ton,” ungkap Alip.

Tentunya, hal itu membuat ketahanan dan keterasediaan beras menjadi semakin aman. “Masyarakat Jabar tidak perlu khawatir. Ketersediaan beras, Insyaallah cukup untuk 7 bulan atau hingga pertengahan 2017,” tutup Alip.   (win)

Related posts