Spesialis Minimarket Diringkus Polisi

Kapolrestabes Bandung Kombes pol Mashudi memperlihatkan barang bukti yang digunakan perampok spesialis minimarket dalam ekspose di Mapolrestabes Bandung, Selasa (21/10). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Kapolrestabes Bandung Kombes pol Mashudi memperlihatkan barang bukti yang digunakan perampok spesialis minimarket dalam ekspose di Mapolrestabes Bandung, Selasa (21/10). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung menangkap komplotan pencuri spesialis minimarket, Minggu (19/10/2014). Batbat (37), Hildan (23), dan Azzis (24), ditangkap saat melakukan aksi terakhirnya di Indomaret, Jalan Terusan Jakarta. Sebelumnya, polisi juga menangkap Hari (26), yang termasuk dalam komplotan tersebut.

Menurut Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi, saat itu pegawai toko yang sedang berjaga melakukan perlawanan. “Hal itu terlihat oleh anggota yang sedang patroli dan ketiga tersangka langsung kita bawa ke kantor,” ujar Mashudi yang didampingi Kepala Sat Reskrim Ajun Komisaris Besar Mukhamad Ngajib, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (21/10/2014).

Setelah dilakukan pengembangan, jelas Mashudi, para tersangka pernah melakukan pencurian di Indomaret, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (4/10/2014). Kemudian, aksi yang sama terjadi pada Selasa (14/10/2014), di Indomaret di Jalan BKR, sekitar pukul 06.15. Sewaktu pelaku beraksi di dalam minimarket Indomaret ada dua pegawai yaitu Alit (18) dan Adit (21), yang tengah bersiap membuka toko. “Mereka beraksi pagi hari dan sasarannya adalah minimarket yang akan membuka tokonya,” papar Mashudi.

Dalam aksinya, para pelaku menyekap pegawai toko yang ada dengan mengikat menggunakan lakban dan mengambil uang di mesin kasir serta rokok yang ada di gudang maupun di rak toko. Sebelum menyekap, para pelaku mengancam korban dengan golok. Usai beraksi, mereka lari menggunakan 2 unit sepeda motor.

Selain pelaku, polisi mengamankan barang bukti seperti 2 unit sepeda motor Yamaha Soul dan Xeon, 1 bilah golok, 2 helm warna hitam dan putih, 1 ransel hitam, 1 lakban, 1 tutup kepala warna hitam, 2 sarung tangan warna hitam dan putih, 3 jaket, 2 pasang sepatu, serta 1 pasang sandal. Akibatnya, keempat pelaku dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara. (VIL)

Related posts