Saturday , 4 April 2020
Home » Ekonomi » Soal BIJB, Perbankan Syariah Ini pun Turut Andil

Soal BIJB, Perbankan Syariah Ini pun Turut Andil

Indra Falatehan, Direktur bank bjbs.
(jabartoday.com/erwin ardiansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Untuk mendongkrak perekonomian, pemerintah menggulirkan beberapa program, satu di antaranya infrastruktur. Di Jabar, ada sejumlah proyek pembangunan infrastruktur, satu di antaranya, proyek Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yang rencananya, mulai beroperasi tahun ini.

Untuk mendukung sarana infrastruktur itu, lembaga perbankan turut aktif. Satu di antaranya PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Syariah alias bank bjbs. “Kami turut andil dalam beberapa proyek infrastruktur, termasuk BIJB Kertajati,” tandas Direktur bank bjbs, Indra Falatehan, saat Media Gathering bank bjbs, di kawasan Dusun Bambu, Lembang, Kamis (26/4).

Indra meneruskan, dalam proyek BIJB, pihaknya menyalurkan pembiayaan  senilai Rp 40 miliar. Dijelaskan, nilai pembiayaan dalam proyek BIJB  itu memang tidak terlalu besar. Pasalnya, jelas Indra, anak perusahaan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb ini termasuk korporasi yang terafiliasi dengan pemegang saham utama bank bjb, yaitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Selain BIJB, lanjutnya, pihaknya pun bersiap untuk turut andil dalam beberapa proyek infrastruktur lain “Yaitu di antaranya dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Video (PLTMH) dan tol,” tutup Indra.  (win)