Skywalk Harus Beres Tepat Waktu

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG DPRD Kota Bandung meminta agar proyek pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung, rampung tepat waktu, salah satunya skywalk. Berdasarkan rencana, proyek pembangunan fasilitas untuk pedestrian tersebut ditargetkan rampung akhir Desember 2016.

“Sekarang bukan lagi bicara layak atau tidak, karena sudah masuk tahap pelaksanaan. Kita lebih concern dengan sisa waktu yang tinggal sebulan,” ujar Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Folmer Silalahi, di Gedung Parlemen, Rabu (16/11).

Folmer menuturkan, jika pekerjaan tidak selesai tepat waktu, berarti ada pelanggaran kesepakatan. Bila itu terjadi, harus ada penjelasan logis terkait molornya waktu penyelesaian proyek tersebut. “Bila beralasan hujan, itu tidak relevan. Harusnya pihak kontraktor sudah melakukan antisipasi, misalnya dengan menambah jam kerja atau pegawai. Kalau kondisinya biasa, ini yang jadi pertanyaan,” tukas Folmer.

Dirinya kembali menegaskan, sekarang bukan lagi bicara kelayakan skywalk, baik secara teknis maupun non teknis, melainkan pastikan proyek beres tepat waktu, mengingat pembangunan menyerap dana APBD. “Jadi kalau selesai, baru kita evaluasi apakah sesuai peruntukkannya. Apakah malah jadi pusat bisnis baru, bukan pedestrian, seperti yang direncanakan. Apa kemacetan berkurang atau malah meningkat? Nanti kita lihat,” tandas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. (vil)

Related posts