Home » Persib Bandung » Si Jalak Harupat Optimalkan Potensi Pemain Persib

Si Jalak Harupat Optimalkan Potensi Pemain Persib

LAPANGAN SI JALAK HARUPAT (maps.southbandung.com)
LAPANGAN SI JALAK HARUPAT (maps.southbandung.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Keberhasilan Persib Bandung melibas Persita Tangerang 5-1 di lanjutan kompetisi Indonesia Super League, Senin (15/4) lalu, tidak terlepas dari kualitas lapangan Si Jalak Harupat. Hal itu diakui oleh sang pelatih Djadjang Nurdjaman saat disinggung soal kemenangan terbesar timnya musim ini.

“Kita lihat dua pertandingan Persib di sini sama Persija dan Persita, dua-duanya bagus. Produktivitas gol juga jelas sekali terlihat. Ini tidak terlepas dari kondisi lapangan yang besar pengaruhnya terhadap permainan. Kita berharap kita terus main di sini,” tuturnya saat ditemui di Mess Persib, Selasa (16/4).

Lantaran kualitas rumput di stadion yang terletak di Soreang, Kabupaten Bandung, baik, membuat seluruh instruksi dirinya dapat dijalankan secara maksimal oleh anak asuhnya. Kondisi ini dikatakan olehnya sangat berbeda bila bermain di Stadion Siliwangi. Ia menyebut, Siliwangi memiliki drainase yang kurang baik, alhasil rumput menjadi becek dan licin.

“Padahal Persib memiliki pemain yang berkualitas untuk satu-dua sentuhan. Jadi tidak optimal beli pemain bagus, tapi main di lapang kurang baik. Lapangan jadi berat. Kalau lapang bagus seperti Jalak, satu-dua sentuhan juga bisa maksimal, pemain juga tidak akan mengeluh mengenai buruknya kondisi lapang,” paparnya.

Sementara itu, mengomentari jauhnya jarak antara Mess Persib dan Stadion Si Jalak Harupat, Djanur menegaskan, hal itu tidak menjadi masalah asal semua perangkat pertandingan disiapkan dengan baik.

“Jarak tentu bukan masalah. Semua bisa dipersiapkan kalau kita mau. Karena yang terpenting adalah kualitas permainan kita meningkat, semua strategi bisa dijalankan. Dengan begitu, tim akan bermain bagus,” tandasnya.

Seperti diketahui, selama musim ini Persib menggunakan Siliwangi sebagai rumahnya dan memiliki rekor cukup baik. Sedangkan Si Jalak Harupat dijadikan base camp Pelita Bandung Raya. Di Jalak sendiri, rekor Persib sangat bagus. Mereka menekuk musuh bebuyutannya, Persija Jakarta dengan skor 3-1 dan terakhir Persita dibabat 5-1. Keduanya dalam kondisi diguyur hujan deras. (VIL)