Setoran Pajak Jabar Capai Puluhan Miliar per Hari

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM -.BANDUNG — Di negara mana pun, pajak menjadi sumber dana, tidak terkecuali Indonesia, khususnya, Jabar. Penarikan pajak bertujuan untuk mendukung anggaran negara, tidak hanya pembangunan indrastruktur, tetapi juga sektor lainnya.

Ternyata, khusus Jabar, setoran pajak tatar Pasundan tergolong cukup besar. “Setiap harinya, penerimaan pajak mencapai Rp 40 miliar. Mayoritas adalah pajak kendaraan roda dua,” tandas Dadang Suharto, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jabar, usai penandatanganan perjanjian hibah 1 unit kendaraan sumbangan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb di Kantor Samsat Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

Dijelaskan, angka penerimaan pajak senilai Rp 40 miliar per hari itu termasuk tunggakan. Melihat hal itu, Dadang berpendapat, perlu adanya pengelolaan yang optimal dan menerapkan akema jemput bola. Karenanya, Dadang menilai apa yang dilakukan bank bjb merupakan sebuah hal positif yaitu dalam hal pelayanan pembayaran pajak bagi masyarakat.

Direktur Operasional bank bjb, Suartini menambahkan, bagi bank bjb, kerjasama ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya, imbuh Suartini, menuadari bahwa lembaga perbankan BUMD jabar-Banten itu tidak hanya berperan sebagai lembaga pengelola keuangan daerah. Akan tetapi, katanya, juga harus melakukan service of exelent. (ADR)

Related posts