Setelah PDIP, Giliran PPP Kuningan Dukung Aang Jadi Cagub Jabar

  • Whatsapp
Ketua DPC PPP Kuningan Drs H Momon Suherman

JABARTODAY.COM – KUNINGAN

Pernyataan resmi DPC DPC PDIP Kabupaten Kuningan, terkait H Aang Hamid Suganda yang diusungnya menjadi Calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, kini giliran DPC PPP Kuningan yang member dukungan.

Ketua DPC PPP Kuningan Drs H Momon Suherman mengungkapkan pihaknya sangat bangga terhadap H Aang Hamid Suganda, sebagai putera daerah yang telah berani tampil untuk menuju Jabar satu.

“Kita harus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Aang, beliau pituin urang Kuningan yang sudah seharusnya didorong oleh kita. Sebagai warga Kuningan, kami juga sangat merasa bangga atas keberaniannya,”kata Momon didampingi Bendahara DPC PPP Syaiful Bahri SH.

Senada dengan Momon, Ketua Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) Dede Awaludin mengungkapkan hal sama, dirinya berharap, jika H Aang Hamid Suganda nanti betul-betul dapat sukses menjadi orang nomor satu di Jawa Barat, pembangunan di Kuningan khususnya harus lebih ditingkatkan.

“Semua sudah tahu siapa Pak Aang, beliau telah berhasil merubah wajah Kuningan menjadi seharum sekarang ini. Saya juga menganggap beliau sangat layak memimpin Jawa Barat, apalagi katanya sudah mendapatkan respon positif dari berbagai pihak di Jawa Barat,”tutur Dede.

Terpisah, aktivis LSM F-Tekad Sujarwo justru mencurigai ada skenario lain dari DPC PDIP Kuningan untuk melepas Aang. “Kita bisa lihat, saat jumpa pers kemarin, yang menyampaikan ke media hanya beberapa orang saja. Saya kira PDIP Kuningan dengan perlahan melepas Pak Aang. Karena, kalau sudah dicalonkan menjadi Cagub, secara otomatis yang bertanggung jawab itu DPD PDIP Jabar,”katanya.

Dikatakan Mang Ewo, sapaan akrab Sujarwo, jika Aang betul-betul dicalonkan PDIP Kuningan sebagai Gubernur Jabar, maka secara otomatis pula PDIP Kuningan tidak akan mengusung Hj Utje Ch Suganda untuk menjadi Bupati Kuningan.

“Saya pikir jika memang kenyataannya begitu, maka bisa jadi PDIP Kuningan akan memunculkan kader lain untuk diusung menjadi Cabup Kuningan, karena Ibu Utje secara otomatis akan mendampingi Pak Aang dalam pencalonannya menuju gedung sate,”pungkasnya. (muh/kuningannews)

Related posts