Sunday , 29 March 2020
Home » Headline » Sejak 24 Juli, Tahapan Pilgub Jabar 2013 Dimulai

Sejak 24 Juli, Tahapan Pilgub Jabar 2013 Dimulai

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Yayat Hidayat menyatakan, sejak Selasa, 24 Juli 2012 tahapan, jadwal, dan program Pilgub Jabar sudah dimulai. Tahapan Pilgub dimulai dengan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Tahapan, jadwal dan programnya sudah kami susun dan ditetapkan melalui pleno, serta ada SK-nya. Mudah-mudahan kita bisa menjalankan tahapan ini secara baik dan tepat waktu,” kata Yayat kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Yayat menjelaskan, semua proses tersebut sudah disosialisiasikan ke KPU Kabupaten/kota dan masyarakat luas. Proses tersebut meliputi persiapan, pelaksanaan dan penyelesaian Pilgub Jabar.

“Persiapan Pilgub diantaranya penyusunan program dan anggaran, penetapan keputusan (pedoman teknis), serta pembentukan dan pengangkatan PPK dan PPS pada Juli sampai November 2012. Berikutnya pendaftaran, pengumuman pendaftaran, pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji hingga bimbingan teknis dan sosialisasi penyusunan data atau daftar pemilihan serta verifikasi dukungan calon perseorangan,” jelasnya. (FZF)