Satu Keluarga Tewas Saat Mudik, Pemudik Berhati-Hatilah!

  • Whatsapp
www.123rf.com

JABARTODAY.COM – KENDAL

Enam orang kembali tewas akibat kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di jalur lingkar kota Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (18/8) pukul 01.20 WI. Sebuah bus yang melaju kencang melewati median jalan dan menghantam dua minibus yang melaju dari arah berlawanan.

Tragisnya, keenam penumpang tewas ini masih satu keluarga dan merupakan rombongan pemudik asal Jakarta yang akan menuju ke Solo. Masing- masing Sugiyono (40), Alin Tyastiani (28), Surani (42), Rusyanto (40), Agung Hariyadi (17) dan Taskia (2).

Kecelakaan ini juga mengakibatkan enam orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Tiga orang di antaranya harus menjalani perawatan intensif di RS Dr Soewondo, Kendal.

Menurut saksi mata, Sutimin (41) kecelakaan ini bermula saat bus Garuda Mas bernomor polisi E 7936 HA yang dikemudikan oleh Budi Santoso (31), warga Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah melaju dari arah Semarang menuju Jakarta.

Saat tiba di lokasi kejadian laju bus terlihat oleng dan menabrak median jalan. Karena kecepatannya tinggi bus inipun melewati median jalan dan masuk ke lajur dari arah berlawanan.

Pada saat juga tengah melaju dua minibus dari arah Jakarta menuju Semarang. Masing- masing Mitsubishi L300 bernomor polisi B 2806 MB yang dikemudikan Sugiyono.

Selanjutnya bus yang tidak mengangkut penumpang ini juga menabrak minibus Suzuki APV bernomor polisi B 8216 YN yang berada tepat di belakang L300. “Kerasnya benturan mengakibatkan minibud L300 ringsek dan menewaskan enam dari sembilan penumpangnya,” jelas Sutimin.

Kapolres Kendal, AKBP Kusdiantoro yang dikonfirmasi menyampaikan, dugaan sementara kecelakaan lalulintas ini dipicu oleh ulah sopir bus yang ugal-ugalan.

“Mungkin sopir juga mengantuk, sehingga saat melaju kencang bus oleng dan tak mampu menguasai kendaraannya,” jelas Kusdiantoro. (ROL)

Related posts