Satlantas Siapkan 3 Opsi Rekayasa Lalin

Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

JABARTODAY.COM – BANDUNG  Pembangunan skywalk di kawasan Cihampelas diperkirakan bakal menimbulkan kemacetan. Karenanya, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung menyiapkan tiga opsi rekayasa jalan terkait pembangunan jembatan pejalan kaki dari Jalan Cihampelas ke Jalan Taman Sari itu.

“‎Kami siapkan tiga opsi. Pertama dari Perempatan Gandok-Patung KB-Jalan Silwangi. Kemudian kedua lewat Jalan Lamping-Jalan Cipaganti, dan ketiga adalah merekayasa Jalan Cipaganti,” ujar Wakil Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Komisaris Santiaji Kartasasmita mewakili Kepala Satlantas Ajun Komisaris Besar Asep Pujiono, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (15/9).

Untuk rekayasa lalu lintas, Jalan ‎Cipaganti akan dilakukan uji coba dua arah atau satu arah ke bawah. “Nanti akan diuji coba dulu. Sekarang kami belum dapat tembusan kapan dimulai pembangunan‎nya,” ungkap Adjie, sapaan akrabnya.

Adjie menuturkan, kepolisian dan Pemkot Bandung menargetkan 10 rekayasa lalu lintas, salah satunya di kawasan Cihampelas. Namun begitu, rekayasa ini baru rencana, menunggu keputusan pasti dimulainya pembangunan.

Sebelumnya, proyek pembangunan skywalk akan mulai dibangun pekan depan dan ditargetkan rampung akhir Desember 2016, menyusul sudah ditetapkannya pemenang lelang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut, Pemkot akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 43 miliar.

Agar pembangunan itu cepat rampung, Pemkot merencanakan adanya penutupan Jalan Cihampelas dan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik. (dva)

Related posts