Gamers pun Pasar Potensial

Indra Gunawan, Cunsimer Product Trainning Manager Lenovo Indonesia (kanan) mempersentasekan produk terbari Lenovo kepda gamer jabartoday.com/erwin adriansyah
Indra Gunawan, Consumer Product Trainning Manager Lenovo Indonesia (kanan) mempersentasekan produk terbari Lenovo kepda gamer
jabartoday.com/erwin adriansyah

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Seiring dengan perkembangan teknologi, penggemar game pun mengalami hal sama. Buktinya, di Indonesia banyak berdiri Game On Line. Secara bisnis, para penggila game alias gamers merupakan pasar pontensial.

Tidak heran, sejumlah produsen gadget menjadikan gamers sebagai target pasar. Adalah Lenovo Indonesia, sebagai satu di antaranya, yang membidik gamers sebagai pangsa pasar, guna mendongkrak kinerja bisnisnya.

“Benar.  Kami memiliki pangsa pasar yang bertumbuh. Semester 1 tahun ini, pertumbuhannya 4,7 persen lebih tinggi daripasa semester awal 2015. Khusus Bandung, pada semester pertama 2016, kami .memiliki pangsa pasar 18 persen. Periode sama tahun lalu, 15 persen,” tandas Indra Gunawan, Consumer Product Trainning Manager Lenovo Indonesia, pada Workshop Gaming for Living di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera Bandung, Kamis (15/9).

Untuk memenuhi kebutuhan para gamer, ujarnya, pihaknya merilis beberapa produk terkini. Yaitu, tukasnya, IdeaPad Y900, Lenovo IdeaCenter Y900, Lenovo IdeaPad Y700, Lenovi IdeaPad 700, dan Lenovo Monitor Gaming Y27 G-Sync.

Eddy Lim, Ketua Umum Indonesia electronic Sport Association (IeSpA), mengakui bahwa beberapa tahun lalu, bermain game mendapat penilaian yang kurang baik. Namun, sebenarnya, jelas pria berkacamata ini, ada sisi positif bermain game.

“Bermain game, apabila secara serius, ternyata berpeluang dan berpotensi untuk menghasilkan sesuatu yang positif. Misalnya, menjadi juara dalam sebuah kompetisi, atau membuka  lapangan pekerjaan baru,” pungkas Eddy. (ADR)

Related posts