Saat PON, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup

Persiapan pelaksanaan apel pembukaan PON XIX, di Stadion GBLA, Rabu (14/9).
Persiapan pelaksanaan apel pembukaan PON XIX, di Stadion GBLA, Rabu (14/9).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepolisian Daerah Jawa Barat akan menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang mulai berlangsung 17 September 2016. Kepolisian juga bakal menerjunkan 17 ribu personel untuk mengawal kelancaran ajang olahraga terbesar nasional tersebut.

“4.500 personil akan mengamankan¬† pembukaan PON. Pengerahan itu dalam rangka mengantisipasi 27 ribu penonton yang akan hadir di stadion,” ujar Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigadir Jenderal (Pol) Nana Sujana, usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan PON XIX dan Peparnas XV, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (14/9).

Tak hanya itu, kepolisian juga bakal mengerahkan personel yang ditempatkan di penginapan para atlet dan kontingen PON XIX. Nana juga menyebut, pihaknya sudah melakukan antisipasi terjadinya kemacetan saat upacara pembukaan, Sabtu mendatang.

“Intinya, tidak ada kendaraan yang memasuki stadion saat upacara pembukaan. Kami akan berlakukan sistem buka-tutup, di jalur masuk ke Stadion GBLA dan Jalan Soekarno-Hatta,” ungkap Nana. (dva)

Related posts