Saat Lebaran, Hati-hati Ketika Bertransaksi

  • Whatsapp
Seorang warga menukar uang di teller bank. (DOK JABARTODAY.COM)
Seorang warga menukar uang di teller bank. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM –  BANDUNG

Menjelang Idul Fitri, masyarakat mulai melakukan aktivitas yang mempergunakan uang dalam jumlah besar, seperti jual beli. Karena melibatkan uang yang tidak sedikit, polisi merasa berkepentingan untuk memberikan perhatian pada hal tersebut.

Hal ini menjadi atensi pihak kepolisian, dijelaskan Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi, karena kerap mengundang para pelaku kejahatan dengan berbagai modus, seperti jambret, rampok, copet maupun hipnotis.

“Oleh karena itu kita imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati–hati dalam melakukan transaksi atau saat mengambil uang di bank ataupun di ATM-ATM, karena rawan menjadi sasaran kejahatan,” ujarnya di Terminal Cicaheum, Rabu (23/7/2014).

Selain itu, tambah Mashudi,  bagi masyarakat yang membutuhkan pengawalan dalam mengambil uang karena khawatir menjadi sasaran kejahatan, jangan sungkan untuk meminta pengawalan polisi. “Yang pasti kami imbau dan sudah disampaikan juga. Siapapun yang ingin minta pengawalan, lapor ke polisi. Tidak dipungut bayaran alias gratis,” ucapnya. (VIL)

Related posts