Ridwan Kamil Bahas Revitalisasi Sungai di Korea

  • Whatsapp

ridwan kamilJABARTODAY.COM – BANDUNG

Selain memenuhi undangan Bank Dunia, kunjungan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Korea Selatan juga dipenuhi beberapa agenda kerjasama. Salah satunya dalam hal revitalisasi sungai, karena Negeri Ginseng itu dianggap juara dalam hal tersebut.

“Rapat dengan Wali Kota Seoul terkait rencana revitalisasi sungai, karena korea dianggap juara dunia. Kebetulan ada bantuan lembaga Korea namanya Poika, nanti timnya akan datang dalam waktu dekat untuk membahas hal tersebut,” ujar Ridwan di Balai Kota Bandung, Minggu (4/5/2014).

Tak hanya soal revitalisasi sungai, Ridwan mengatakan, pihaknya juga melihat operational room milik Korea Selatan yang dianggap tercanggih di dunia. Apalagi, sambungnya, dalam teknologi banyak negara yang mengacu kepada negeri yang terkenal dengan K-popnya itu. Ia menambahkan, tim dari Korea akan datang untuk melihat operational room milik Pemerintah Kota Bandung. “Jadi bukan tidak mungkin operational room yang akan dirubah di sini (Pemkot) pakai Korea yang sudah teruji,” ucap Emil, sapaan akrabnya. (VIL)

Related posts