Ribuan Bonek Bakal Serbu Bandung

Istimewa

JABARTODAY.COM – BANDUNG Bakal datangnya ribuan bondo nekat alias Bonek ke Kota Bandung, membuat kepolisian melakukan sejumlah antisipasi. Agar tak berkeliaran di jalanan dan meresahkan warga, para suporter fanatik Persebaya Surabaya ini bakal ditampung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

“Begitu datang ke Bandung mereka akan kami arahkan langsung ke Stadion Sidolig,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus, Kamis (5/1).

Berdasar informasi terakhir yang diterima pihaknya, sekira 8.000 Bonek bakal menyambangi kota kembang. Yusri menuturkan, ribuan Bonek ini datang secara bergelombang. Pada Jumat (6/1), sebanyak 3.000 bonek datang ke Bandung dengan menggunakan kereta api. Kemudian, 5.000 orang datang dengan menggunakan 6 bis, Sabtu (7/1).

Kedatangan mereka dalam rangka mengawal Kongres Tahunan PSSI, yang diselenggarakan Minggu (8/1). Salah satu agendanya membahas nasib klub kesayangan mereka, Persebaya. “Kami juga antisipasi adanya indikasi unjuk rasa yang akan dilakukan bonek,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo mengatakan, para Bonek tersebut akan bersilaturahim dengan Viking (suporter Persib Bandung). Meski begitu, dirinya belum dapat memastikan tempat penampungan bagi ribuan suporter asal Jawa Timur tersebut. “Bisa di Stadion Siliwangi, Sidolig, atau Gelora Bandung Lautan Api,” imbuh dia. (vil)

Related posts