Saturday , 6 June 2020
Home » Persib Bandung » Ratusan Taekwondoin Bersaing Ketat

Ratusan Taekwondoin Bersaing Ketat

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sebagai kiblat taekwondo nasional, Jabar terus melakukan berbagai upaya melahirkan taekwondoin-taekwondoin tangguh. Tidak heran, banyak agenda kejuaraan olah raga asal Korea ini bergulir di tanah air, termasuk pentas Kejuaraan Taekwondo Itenas Cup Se-Jabar di Gedumg Serba Guna Institut Teknologi nasional (Itenas), Jalan PHH Mustopha Bandung.

Dede A Rachman, Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Itenas Cup, menjelaskan, ajang yang hanya berlangsung satu hari, Kamis (8/9), ini diikuti ratusan taekwondoin. Mereka, lanjutnya, asal berbagai daerah di Jabar.

“Para atlet itu bersaing keras untuk tampil menjadi yang terbaik. Bagi atlet Kota Bandung, Kejuaraan ini pun bisa jadi ajang pemanasan menjelang Walikota Cup, yang berlangsung Oktober,” tandasnya, Kamis (8/9).

Menurutnya, ada hal lain di balik kejuaraan ini. Dede berpandangan, ajang ini sebagai salah satu bentuk kontribusi pihaknya untuk terus mendorong prestasi taekwondo tatar Pasundan, khususnya Kota Bandung.  (ADR)