Putri Proklamator RI, Halida Hatta Keluar dari Partai Gerindra

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Halida Hatta mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).  Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, di Jakarta, Kamis.

“Ya benar, Ibu Halida Hatta telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra sejak Maret 2012 lalu. Surat pengunduran diri itu disampaikan langsung kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto,” kata Muzani.

Muzani menjelaskan, Halida dalam surat pengunduran menyampaikan tidak dapat lagi aktif sebagai pengurus partai karena pekerjaannya.

“Ibu Halida beralasan, karena pekerjaannya, maka tidak diperkenankan aktif di partai politik. Itu yang menjadi alasan beliau,” kata Musani yang juga menjabat sebagai anggota Komisi I DPR itu.

Tentunya, lanjut Muzani, pengunduran diri putri proklamator Bung Hatta itu sangat disayangkkan oleh seluruh pengurus dan kader Gerindra, mengingat Halida merupakan salah seorang pendiri partai berlambang kepala burung Garuda itu.

“Bukan soal ada pengaruh atau tidak kepada partai. Yang pasti kita menyayangkan keputusan tersebut karena beliau adalah pendiri partai, wakil ketua umum Partai Gerindra. [far/ant]

Berita Terkait