PSSI Apresiasi Pembinaan Sepak Bola Purwakartta

  • Whatsapp
TONI APRILIANI (bolaindo.com)
TONI APRILIANI (bolaindo.com)

JABARTODAY.COM – PURWAKARTA

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat memberikan  apresiasi  dan  penghargaan  kepada bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yangdinilai sudah melakukan upaya pembinaan yang sangat  serius  dan  sudah  menampakkan  hasilnya  dengan  terbentuknya  tim yang  menjuarai  berbagai  event  dari  tingkat  daerah,  propinsi  hingga  levelnasional.

Menurut Toni Apriliani selaku pengurus PSSI  Jawa Barat,  Langkah-langkah pembinaan sepak bola yang dilakukan oleh pemkab Purwakarta perlu dicontoh oleh daerah yang lain.

“Apa  yang  dilakukan  oleh  Bupati Purwakarta sangatlah tepat, karena membangun prestasi di sepakbola tidak bisa dengan cara instan, melainkan harus melalui pembinaan berjenjang dan bersifat jangka panjang. Kita  sebagai  insan  sepakbola  Jawa  Barat  sangat  bangga  dan memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya Pak Bupati,” ungkap Toni.

Dalam kesempatan sambutannya sebagai tuan rumah acara silaturahmi insan sepakbola  Jawa  Barat,  Dedi  Mulyadi  mengungkapkan  bahwa  di  Kabupaten Purwakarta, selain membina tim yang secara khusus disiapkan untuk berlag di ajang Internasional di Brazil, di tiap sekolah juga dibuka pendidikan khusus yang menjaring bakat-bakat sepakbola anak-anak Purwakarta.

insan sepakbola-2“Saya berharap minimal di tiap kecamatan terdapat satu sekolah sepakbola yang difasilitasi dan dibiayai  oleh  Pemda  Purwakata.   Upaya  tersebut  dilakukan  tidak  hanya mengasah talenta para pemain sepakbola, tetapi juga menyangkut gizi, nutrisi dan kebutuhan hidupnya disediakan dan diperhatikan sedemikian rupa. Sehingga ke depan, Purwakarta akan  memiliki  pemain-pemain  sepakbola  yang  handal  dan  professional,” harap Dedi.

Sementara itu, Kasubid  Pendidikan  Non  Formal, Disdikpora Purwakarta, Arif mengatakan, Kabupaten Purwakarta telah membuka  sekolah  akademi  sepak  bola  usia  dini  secara  khusus.  Pembukaan sekolah ini  didasari  prestasi  anak-anak  usia  dini  di  Purwakarta  yang berhasil  meraih  gelar  juara  sepakbola  U-12  danone  cup  tingkat  nasional.

“Tim ini juga akan mewakili Indonesia dalam kejuaran serupa di Brazil bulan November mendatang,” ujar Arif. (KUS/PWK)

Related posts