Friday , 13 December 2019
Home » Bandung Raya » Proyek Pengerjaan Jalan Rampung Minggu Ini

Proyek Pengerjaan Jalan Rampung Minggu Ini

Proyek pengecoran jalan di kawasan Ibrahim Adjie (Kiaracondong). (Istimewa)
Proyek pengecoran jalan di kawasan Ibrahim Adjie (Kiaracondong). (Istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung akan merampungkan proyek pengecoran jalan di Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong). Namun begitu, pengerjaan yang diselesaikan baru satu sisi dahulu, sisanya dilanjut usai koordinasi dengan pihak terkait.

“Malam ini dan besok (Sabtu) akan dilanjutkan sampai perempatan Binong, sekitar 100 meter. Sementara, 30 meter sebelum perempatan Binong akan menggunakan beton cepat. Insya Allah, minggu ini selesai satu sisi dahulu,” ujar Sekretaris DBMP Kota Bandung Agoes Sjafroedin, di Kantor DBMP, Jumat (21/10).

Untuk sisi selanjutnya, pihaknya sedang berkoordinasi dengan kepolisian terkait rekayasa lalu lintas, agar tak terjadi kepadatan kendaraan di wilayah tersebut. Selain itu, DBMP juga menunggu usia jalan mencapai K350. “Sekarang baru 80 persen, dan sudah bisa dipergunakan untuk kendaraan ringan. Mohon yang usianya belum tercapai K300, tidak dipergunakan dahulu, terutama kendaraan berat, supaya pekerjaan mahal ini tidak sia-sia,” tukas Agoes.

Agoes menyebut, saat ini beton sedang dalam masa pemeliharaan. Maka itu, jalan yang pengecorannya telah kering jangan digunakan agar tidak terjadi retakan. Dikarenakan proyek ini telah menghabiskan banyak uang, tenaga, dan waktu, Agoes meminta masyarakat tidak gunakan jalur tersebut.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Asep Pujiono mengatakan, masyarakat yang melintasi Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), tepatnya di perempatan Jalan Soekarno-Hatta hingga Binong Jati, dapat menggunakan jalan yang telah dilakukan pembetonan.

“Meski belum rampung, kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, kalau jalur pengecoran yang sudah kering bisa digunakan oleh pengendara,” ujar Asep, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (20/10). (vil)