Prabowo Dukung Teten, Rachel Maryam Pasrah

  • Whatsapp
Rachel Maryam Sayidina (MAESARAH.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Partai Gerindra memang belum merilis secara resmi siapa calon gubernur (Cagub) yang bakal diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2013 mendatang. Namun begitu, sejumlah nama masuk dalam bursa cagub partai bentukan Prabowo Subianto tersebut. Nama artis cantik Rachel Maryam sayidina pun digadang-gadang bakal diusul Gerindra.

 

Belakangan, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra santer memberikan dukungan kepada aktivis antikorupsi, Teten Masduki, yang pada saat bersamaan tengah dielus PDI Perjuangan untuk disandingkan dengan kader mereka, Rieke Diah Pitaloka. Dukungan bekas menantu Soeharto tersebut disampaikan melalui jejaring sosial Facebook maupun kicauannya melalui Twitter.

 

Menanggapi dukungan figur sentral partainya tersebut, Rachel mengaku pasrah. Sebagai kader partai, Rachel mengaku siap menjalankan keputusan partai. “Saya sangat menyambut baik sikap dan keputusan Ketua Dewan Pembina yang mendukung Saudara Teten Masduki sebagai cagub atau cawagub Jabar,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (16/10).

 

Menurutnya, apa yang diputuskan Ketua Dewan Pembina merupakan keputusan yang sangat tepat, bijaksana, dan cerdas. Terlebih track record Teten yang bersih dan antikorupsi, tentunya akan sejalan dengan garis perjuangan dari Partai Gerindra yang mencita-citakan perubahan ke arah yang lebih baik.

 

“Yang jelas, keputusan ini membuat saya terus bersemangat untuk berjuang. Saya yakin partai yang saya naungi saat ini, ada di jalur yang benar,” tegasnya.

 

Untuk itu, dia mengaku siap membantu dan ikut mensukseskan pemenangan Sekjen Transparency International Indonesia (TII) itu. Cuma saja, Rachel tidak merinci bentuk dukungan yang akan diberikannya.

 

Ditemui terpisah di sela silaturahim Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di salah satu hotel pada Rabu (17/10) malam, Teten mengaku menyambut baik dukungan Prabowo. Namun begitu, dia meminta Gerindra menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan.

 

“Koalisi itu bukan ranah saya, itu ranah PDI Perjuangan. Saya kira saya juga tengah disurvei di kalangan internal PDIP,” kata Ketua Dewan Penasehat IKA UPI ini. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait