Thursday , 21 November 2019
Home » Bandung Raya » Polisi Konsentrasi 15 Titik Rawan Macet

Polisi Konsentrasi 15 Titik Rawan Macet

MACETJABARTODAY.COM – BANDUNG
Tingkat kepadatan arus lalu lintas pada momen-momen besar, seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru, kerap jauh lebih tinggi daripada kondisi normal. Karenanya, jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung melakukan sejumlah strategi guna mengantisipasi terjadinya kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas pada momen Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

“Kami berkonsentrasi pada titik-titik rawan kemacetan di Kota Bandung. Setidaknya, ada 15 titik yang menjadi perhatian kami,” tandas Kapolrestabes Bandung, Kombes Angesta Romano Yoyol, didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabaops) Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Bandung, belum lama ini. Diutarakan, sebagai upaya antisipasi, pihaknya mengerahkan dan menempatikan para personil Kesatuan Lalu Lintas (Satlantas), tidak hanya personil Satlantas Polrestabes, tetapi juga seluruh kepolisian sektor (polsek) di wilayah hukumnya.

Yoyol menyebutkan, titik-titik rawan kemacetan di Kota Bandung itu tersebar di berbagai kawasan kota berjuluk Parisj van Java. Di wilayah barat, sebutnya, antara lain Jalan Surya Sumatri, Dr Djundjunan, Sukajadi, Terminal Ledeng, dan Gegerkalong. Untuk kawasan timur, lanjutnya, terdapat di Bundaran Cibiru dan Terminal Cicaheum. “Sedangkan wilayah tengah, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Martadinata, Kiaracondong, Oto Iskandardinata, dan Soekarnohatta, utamanya, persimpangan Kopo, Mohammad Toha, serta Buah Batu,” paparnya.

Selain mengerahkan dan menempatkan personel pada titik-titik rawan macet, Yoyol meneruskan, pihaknya pun melakukan rekayasa jalan seandainya kemacetan yang terjadi cukup parah. Termasuk, imbuh dia, membangun pagar betis. (ADR)