Pesimistis Perbaikan Drainase Rampung Akhir Tahun

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman meminta keseriusan Pemerintah Kota Bandung dalam menangani permasalahan banjir. Mengingat daya tampung air di sungai-sungai Kota Bandung, sudah semakin terbatas.

Pemkot Bandung melalui dinas terkait, harus prioritaskan perbaikan kali dan drainase. “Sumbatan air yang menyebabkan banjir harus segera diselesaikan, begitu juga di Pagarsih. Sekarang, ada ide untuk membuat tol air, tentu itu harus segera dilakukan. Jangan sampai tahun depan terulang kembali,” tutur Entang, di Gedung Parlemen, Senin (21/11).

Dalam pengamatannya, batas waktu perbaikan drainase hingga akhir Desember 2016, tidak akan terkejar. Karena itu, pihaknya akan memanggil kontraktor terkait proyek tersebut. “Dengan kondisi pengerjaan di lapangan, seperti Jalan Buah Batu atau Jalan Ibrahim Adjie, saya ragu pengerjaan bisa selesai. Sehingga, dalam waktu dekat ini, kami akan mengagendakan untuk mengundang para kontraktor yang mengerjakan drainase tersebut,” tegas politisi Partai Demokrat itu. (vil)

Related posts