Persija Akui Maung Bandung Lebih Bagus

  • Whatsapp
DJAJANG NURJAMAN, Pelatih Persib (simamaung.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman puas atas permainan anak asuhnya saat menghadapi musuh bebuyutan mereka, Persija Jakarta. Dari segi permainan, dikatakan Djadjang, sangat bagus dibanding pertandingan yang dijalani Persib sebelumnya.

“Saya puas. Apalagi bisa menang dengan skor telak 3-1. Mungkin termotivasi karena melawan musuh bebuyutan,” ujar Djadjang usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (3/3).

Meski sempat disamakan skornya pada babak kedua, motivasi anak buahnya tidak berkurang dan malah semakin berkembang. Terutama setelah dirinya menarik striker Herman Dzumafo karena cedera. “Ya sudah terlihat dari awal. Kebetulan juga Dzumafo mengalami cedera, makanya kita tarik,” paparnya.

Sosok yang akrab disapa Djanur itu juga menyelipkan pujian kepada lawannya tersebut. Menurutnya, baik pemain muda maupun senior Persija, memiliki semangat berlapis ketika menghadapi Maung Bandung.

Hal itu diamini oleh Pelatih Fisik Persija Ega Rhaka Galih, yang mewakili Pelatih Persija Iwan Setiawan. Diutarakan Ega, semangat pemain Macan Kemayoran tidak hanya 100%, tapi 1500%. “Biasanya kalau kita ngadepin tim laen, semangatnya 70%, tapi kalau ngelawan Persib sampai 1500%. Mungkin karena latar belakang sejarahnya yang begitu kuat,” ucap Ega.

Diakui Ega, permainan tuan rumah lebih baik dibandingkan timnya, apalagi setelah kapten mereka, Fabiano Beltrame, mendapat kartu kuning kedua setelah menghantam Supardi. Insiden itu membuat timnya langsung kehilangan ritme permainan, meski sukses menyamakan kedudukan di awal babak kedua. “Harapannya kita bisa mencuri poin, apalagi setelah menyamakan kedudukan di babak kedua. Tapi keluarnya Fabiano, langsung merusak ritme permainan dan lawan dapat mengambil alih,” ulas Ega.

Dalam laga bertajuk ‘El Classico’ ini, Persib menaklukkan Persija dengan skor 3-1. Gol Persib dicetak oleh Kenji Adachihara (20) dan Sergio Van Dijk (53,81). Sedangkan balasan Persija oleh Pedro Javier (47). (AVILA DWIPUTRA)

Related posts