Sunday , 26 January 2020
Home » Persib Bandung » Persib Jajal Semen Padang

Persib Jajal Semen Padang

Manajer Persib Umuh Muchtar (ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – CIAMIS

Setelah melewati laga uji coba keenamnya menjamu Persibangga Purbalingga di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (20/10). Maung Bandung diundang untuk menjajal kemampuannya melawan tim asal Sumatra Barat, Semen Padang, November nanti.

Hal tersebut disampaikan Manajer Persib Umuh Muchtar. “Kemarin saya mendapat telpon dari Padang, intinya mereka mengajak uji coba dengan Persib,” kata Umuh, seusai pertandingan uji coba di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu malam.

Ditambahkan Umuh, pihak Semen Padang akan segera mengirimkan surat resmi kepada Persib terkait hal tersebut. Direncanakan, laga eksibisi itu akan diselenggarakan Jumat (9/11) dan Minggu (10/11).

“Saya sudah menyampaikan terkait undangan tersebut kepada pelatih dan pemain. Kita menunggu keputusannya bagaimana, karena masih dipertimbangkan,” ucapnya.

Persib sendiri dihadapkan pada dua turnamen besar, yakni Celebes Cup dan Inter Island Cup, yang akan digelar beberapa pekan ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Umuh juga memberitahukan perihal pemain asal Syria, Naser Al Sebai, yang diplot menggantikan bek asal Australia, Jami Coyne. “Ya mudah-mudahan hari Selasa nanti dia sudah datang ke Bandung untuk segera bergabung bersama tim,” harap Umuh.

Sebelumnya, Coyne batal bergabung, meski telah menjalani beberapa kali latihan dengan Persib, karena tidak menemui kesepakatan soal kontrak. Maka itu, manajemen dan pelatih segera mencari pengganti untuk memenuhi kuota pemain asing Asia.

Menurut Umuh, pemain yang kini digadang-gadang untuk melengkapi skuad Persib yaitu Naser, pemain Tim Nasional Syria. Meski begitu, diutarakan Umuh, Naser tetap akan menjalani serangkaian tes yang telah disiapkan tim pelatih yang dikepalai oleh Djadjang Nurdjaman.

“Naser tentu harus menjalani serangkaian tes seperti yang lain, meskipun dia pemain timnas. Lihat dulu kemampuan dia seperti apa. Nanti hasil akhir, saya serahkan ke Pak Djadjang. Biar Pak Djadjang yang putuskan, apakah layak bergabung di Persib atau tidak,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)