Persib Bandung Cetak 31 Gol dalam Laga Uji Coba di GBLA

Skuat Persib Bandung
Skuat Persib Bandung (Foto: persib.co.id)

PERSIB Bandung berpesta gol dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/92020).

Dalam uji tanding yang disiarkan langsung channel Youtube Persb ini, Maung Bandung mencetak 31 gol ke gawang lawan, yaitu tim Liga 3 Bandung United dan Mandala FC Majalengka.

Persib mengalahkan Bandung United dengan skor 5-1 dan membantai Mandala FC 26-0.

Pada laga melawan Bandung United, striker Persib asal Brasil, Wander Luiz, mencetak hattrick. Gol lainnya dicetak Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi.

Persib tertinggal lebih dulu di menit 14 lewat gol Arsan Makarim. Melepaskan diri dari kawalan bek Persib, ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pangeran Biru, Teja Paku Alam.

Baca Juga

Persib menyamakan kedudukan di menit ke-23 melalui gol Wander Luiz dari titik putih. Wasit memberi hadiah penalti menyusul handsball salah satu pemain belakang Bandung United di kotak terlarang.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Persib berbalik unggul 2-1 di menit ke-57. Wander Luiz mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang Febri.

Persib mencetak tiga gol tambahan di menit-menit akhir babak kedua. Pada menit ke-85, Luiz mencetak hattrick usai memanfaatkan umpan matang Febri.

Dua menit berselang, Castillion yang mencetak gol hasil umpan matang Febri. Pada menit ke-90, giliran Febri yang mencetak gol sekaligus menenutup kemenangan Persib 5-1.

Pada laga sebelumnya, skuat Maung Bandung mencatat kemenangan telak atas Mandala FC Majalengka dengan skor 26-0.

Gol-gol kemenangan Persib masing-masing dicetak oleh Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol), Zulham Zamrun (7 gol), Ravil Shandika (3 gol), seta Zalnando, Saiful, dan Abdul Aziz (masing-masing satu gol).

Robert Puas

Pelatih Persib, Robert Alberts, merasa cukup puas dengan laga dua persahabatan ini.

Hal itu bukan karena timnya meraih kemenangan telak 5-1 dan 26-0. Robert menilai, tim Bandung United telah memberi perlawanan luar biasa sesuai yang ia harapkan sebelumnya.

“Melawan Bandung United semua sesuai harapan kami. Kita tahu Bandung United memiliki sejumlah pemain bagus. Spirit yang bagus ditunjukkan pemain kami saat menghadapi Bandung United,” ungkapnya seusai pertandingan.

Di menit-menit awal babak pertama, Pangeran Biru sempat kecolongan lewat gol yang dicetak Arsan Mukarom. Bagi Robert, itu adalah pelajaran berharga buat timnya.

“Mereka memberikan kejutan dengan pergerakan yang bagus, kami sempat tidak siap untuk itu dan itu adalah pelajaran buat kami,” imbuhnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan akan menggelar persahabatan selanjutnya melawan Bandung United pada Sabtu depan.

“Di babak kedua, kita terus menyerang. Kami mengganti sedikit cara dan itu terbayarkan dengan sejumlah gol. Kami berencana memainkan laga persahabatan berikutnya di akhir pekan depan nanti,” katanya.

Terkait kemenanan 26-0 atas Mandala FC, Robert mengaku kemenangan besar itu di luar dugaan. Namun, perbedaan kualitas bermain antara Persib yang notabene menghuni Liga 1 dan klub asal Majalengka itu terlampau jauh.

“Dua laga hari ini, yang pertama kami menang 26-0 dan sedikit di luar dugaan, awalnya saya mengira tim dari Liga 3 memberikan perlawanan yang lebih,” ucap Robert.

Menurutnya, Mandala tampak terkejut dengan kecepatan bermain yang ditampilkan Persib dalam pertandingan itu.

“Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan. Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan. Mentalitas yang bagus,” ucapnya.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idurs, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Wander Luiz, Geoffrey Castilion.

Bandung United: Aqil Savik; Ahmad Faisal, Indra Mustafa, Arya Nugraha, Yoga; Agung, Divi, Muchamad Wildan Ramdani; Arsan Makarim, Agung Mulyadi, Ilham Qolba.

PERSIB.CO.ID

 

Related posts