Percepat Pemulihan Ekonomi, Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi

  • Whatsapp
Pemberian sertifikat vaksin bagi pelayan publik di pusat vaksinasi Shopee Bandung.

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sebagai upaya membantu pemerintah dalam memercepat pemulihan ekonomi terdampak Covid-19 dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Shopee menghadirkan pusat vaksinasi di Kota Bandung.

“Pusat vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Shopee dalam mendukung upaya pemerintah, Kementerian Kesehatan, dan Dinas Kesehatan, untuk menekan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat,” ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Pusat vaksinasi ini hadir atas kerja sama pihaknya dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung.

Dia menuturkan, pemberian vaksin diutamakan kepada aparatur sipil negara (ASN) dan pelayan publik yang merupakan garda terdepan, serta pemegang peranan penting dalam menggerakkan roda perekonomian Jabar.

“Selain ASN, para pelayan publik dari berbagai profesi juga diutamakan, seperti petugas di bidang perhubungan, petugas kebersihan, tenaga pengajar, para pekerja sektor pariwisata di Jawa Barat, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Baca Juga

Melalui kerja sama dengan dinas kesehatan setempat, Shopee menargetkan pemberian 20.000 dosis vaksin. Proses penyuntikan dilakukan bertahap untuk dua dosis vaksin. Pemberian dosis pertama pada 5-10 April 2021, dan dosis kedua 3-8 Mei 2021.

Pusat Vaksinasi Shopee yang berlokasi di Kiara Artha Park, dibuka sejak 5 April 2021 mulai pukul 08.00-16.00. Calon penerima vaksin harus mendaftar melalui aplikasi Shopee dan penjadwalan terstruktur secara daring.

Dia mengutarakan, langkah ini dilakukan guna meminimalisir kerumunan dan menjalankan proses pemberian vaksin secara teratur. Pihaknya pun menyediakan ruang tunggu dengan pengaturan jarak sosial, serta ruang mini ICU yang dilengkapi dokter ahli, berbagai perlengkapan medis, dan ambulans yang siap sedia jika terjadi keadaan darurat.

“Inisiatif ini merupakan bentuk kontribusi Shopee untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia,” ucap Handhika. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *