Tuesday , 10 December 2019
Home » Bandung Raya » Penerima BPNT Dapat Bantuan E-Warung dan Modal Usaha

Penerima BPNT Dapat Bantuan E-Warung dan Modal Usaha

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninjau salah satu warung milik warga, usai peluncuran program Bantuan Pangan Non Tunai, di Binong Jati, Kamis (23/2). (humas pemkot bandung)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Tono Rusdiantono Hendroyono optimistis, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), melalui e-warung akan meringankan beban masyarakat miskin. Bahkan, dapat memajukan perekonomian masyarakat Kota Bandung. Sebab baginya, program e-warung akan tepat sasaran, terutama untuk masyarakat miskin yang tercatat di Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan Kota Bandung.

Tono menjelaskan, masyarakat penerima BPNT menerima sebesar Rp 10 juta untuk membangun e-warung dan Rp 20 juta sebagai modal mereka. “Saya optimistis dengan program ini, mereka penerima BPNT akan mendapatkan modal total Rp 30 juta dengan rincian Rp 10 juta untuk membangun dan membeli perlengkapan e-warung, serta Rp 20 juta untuk modal,” ujarnya, di sela peluncuran penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kota Bandung tahun 2017, di Jalan Binong Jati, Kamis (23/2).

Di tempat sama, CEO Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Kota Bandung Fauzi mengatakan, program menurunkan harga beras menjadi Rp 8.500 dan harga gula menjadi Rp 12.500, untuk menjadikan harga tersebut ada di bawah harga rata-rata pasaran.

“Melalui e-warung masyarakat dapat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih miring. Hal ini setidaknya akan meringankan tanggungan hidup masyarakat Kota Bandung,” imbuhnya. (koe)