Pemkot Segel Bangunan Tak Berizin

  • Whatsapp
Pemkot Bandung menyegel bangunan tidak miliki izin, Rabu (23/11). (diskominfo for jabartoday)
Pemkot Bandung menyegel bangunan tidak miliki izin, Rabu (23/11). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin langsung penyegelan bangunan eks Apotek Kimia Farma, di Jalan Ir. H Djuanda, Rabu (23/11). Bangunan hotel itu disegel lantaran lakukan pelanggaran membangun tiga lantai tambahan dari izin semula enam lantai yang diajukan.

“Tiga lantai itu melanggar IMB yang dikeluarkan BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) Kota Bandung, makanya kita segel,” terang pria yang akrab disapa Emil, di lokasi penyegelan.

Terkait peristiwa tersebut, Pemkot Bandung akan memberikan sanksi. Dua opsi sanksi yang akan diberlakukan, yakni pembongkaran bangunan tak berizin atau denda setinggi-tingginya.¬†“Kita akan mencari hukuman yang setimpal sesuai pelanggarannya,” ucap Emil.

Pelanggaran alih fungsi lahan dan bangunan itu, merupakan salah satu contoh dari ribuan bangunan di Kota Bandung dalam kurun waktu dua tahun terakhir.¬†Artinya, pelanggaran masih marak. “Maka, kita tidak akan pernah berhenti lakukan penertiban dan penindakan. Silahkan pengusaha berinvestasi di Bandung, tetapi jangan macem-macem,” tegas Emil. (koe)

Related posts