Pemkab Bandung Terbitkan Perbup Kadin

foto: Web
foto: Web

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Memperkuat kelembagaan menjadi sebuah strategi yang diusung jajaran Kadin Kabupaten Bandung guna menyikapi tingkat persaingan yang semakin ketat. Terlebih, pada 2015, negara ini terlibat dalam agenda kerjasama ekonomi negara-negara ASEAN, yaitu ASEAN Economic Community (AEC).

Menurut Ketua Kadin Kabupaten Bandung, Ferry Shandiyana, agar dunia usaha di wilayah tersebut dapat lebih berdaya saing, termasuk ketika AEC 2015 bergulir, perlu adanya konsolidasi seluruh stake holder, termasuk pemerintah. “Satu di antaranya, pemerkuatan kelembagaan Kadin Kabupaten Bandung,” tandas Ferry, pada sela-sela Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Jabar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Kamis (11/12).

Ferry mengungkapkan, upaya Pemkab Bandung dalam mendorong sektor dunia usaha terlihat pada terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Bandung. Menurutnya, Bupati Bandung, Dadang Naser, menerbitkan peraturan yang berkaitan dengan kadin tersebut beberapa waktu lalu.

Peraturan tersebut, beber Ferry, mengharuskan seluruh pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bandung untuk menjadi anggota Kadin. “Tujuannya, agar dunia usaha di Kabupaten Bandung lebih solid dan terintegrasi. Ini pun menjadi sebuah rancangan dan strategi Kabupaten Bandung untuk menyikapi tingkat persaingan yang kian ketat menjelang bergulirnya AEC pada tahun depan,” tutup pria yang juga menjabat Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Seluruh Indonesia (AP2ERSI) itu.  (ADR)

Related posts