Saturday , 7 December 2019
Home » Politik » Pembangunan Taman RW Amanah RPJMD

Pembangunan Taman RW Amanah RPJMD

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan arahan pada Sarasehan Taman RW, di Hotel Savoy Homann, Senin (19/12). (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, berkaitan dengan amanah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), pembangunan taman RW yang meliputi satu RW satu taman merupakan target yang harus dicapai pihaknya.

’’Hal tersebut berkaitan dengan jumlah RW yang ada di Kota Bandung. Sampai saat ini, pembangunan satu RW satu taman sudah terealisasi sebanyak 120 taman yang tersebar di 30 kecamatan,” jelas Arief, di sela Sarasehan Desain Taman RW, di Hotel Savoy Homann, Senin (19/12).

Dijelaskan Arief, beberapa kendala pembangunan taman RW, tidak semua RW memiliki lahan dari Pemkot Bandung dengan peruntukkan taman. Lahan yang diajukan untuk taman banyak yang masih dimiliki pribadi, swasta, atau TNI, dan beberapa merupakan konservasi milik pengembang yang belum diserahkan pada Pemkot Bandung. ’’Namun, pada sisi lain ada beberapa kecamatan dan kelurahan memiliki lokasi untuk taman belum semua kami layani, karena pendistribusiannya harus merata dan tersebar di seluruh kecamatan,” ujar Arief.

Dalam program ini, sambung Arief, mulai dari desain serta fasilitas yang dibangun merupakan kolaborasi keinginan masyarakat sebagai pengguna aktif program Pemkot Bandung melalui Diskamtam, sehingga menjadi suatu kesatuan yang terpadu.

’’Maka pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan rekan-rekan kewilayahan yang senantiasa menjaga dan merawat taman yang telah kami bangun. Semoga taman RW yang kami bangun dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi kegiatan di kewilayahan,” pungkas Arief. (koe)