PDIP Saring Calon Pendamping Ayi

  • Whatsapp

BARTODAY.COM – BANDUNG

Selain Pemilihan Gubernur Jawa Barat, agenda politik tahun ini belum berakhir. Pemilihan Walikota Bandung akan segera digelar Juni mendatang. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sendiri telah bersiap menghadapi pertarungan tersebut.

Lewat Pelaksana Harian Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin, PDIP memiliki dua kemungkinan dalam perebutan kursi Bandung 1.

“Ada 2 kemungkinan, yaitu kita berkoalisi dengan partai lain, atau berupa dukungan dari partai ‘sohib’,” ujar TB saat ditemui di kantor DPD PDIP Jabar, Minggu (24/2).

Partai ‘sohib’ yang dimaksud TB adalah partai politik yang memiliki hubungan dekat dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu, ada beberapa partai yang siap berkoalisi dan siap bergabung menjadi Bandung 2 alias wakil walikota.

“Ada tujuh orang, satu dari luar kader PDIP, yang telah mendaftar ke kami. Dan sedang kita kaji ulang untuk masyarakat yang terbaik bagi Kota Bandung,” terang pensiunan TNI itu.

Dirinya mengatakan, sedang mencari tokoh terbaik untuk mendampingi Ayi Vivananda di pemilihan mendatang. Ayi, yang saat ini menjabat Wakil Walikota Bandung, disebut-sebut menjadi calon tunggal dari partai berlambang banteng tersebut. Meski DPD setuju, imbuh TB, pencalonan Ayi harus menunggu persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

“Kalau untuk DPD iya, kalau untuk DPP, Wallahualam,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts