PC NU Kuningan Intens Garap Pendidikan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – KUNINGAN

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan, KH. Rd. Mahmud Silahudin mengungkapkan pihaknya kini intensif menggarap gerakan kaderisasi dalam sektor pendidikan.

“Pendidikan merupakan hal terpenting dalam mencetak generasi penerus NU yang progresif dan konsisten memegang ideologi Ahlu Sunnah Wal Jamaah, yaitu berupa peningkatan ilmu agama serta akhlakul karimah.  Selain itu, nalar intelektual kader NU dalam dunia akademis pun menjadi fokus yang sama,” ujarnya kepada Kuningannews, Kamis (27/10).

Menurut Mahmud, NU yang notabene ormas Islam terbesar di Indonesia ini dapat melahirkan kader-kader muda yang mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas diri demi kemajuan bangsa. Namun yang perlu dicatat, kader muda NU yang diharapkan itu musti memiliki sinergitas antara kemampuan intelektual dan prilaku mulia.

“Di akhir kepengurusan ini, kami secara intensif melakukan pembinaan dan pendidikan kepada kader-kader NU di Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kuningan. Namun tidak hanya kepada kader NU, bimbingan dalam dunia pendidikan itu juga diberikan kepada masyarakat luas. Baik itu berupa pemberian fatwa hukum agama maupun yang lainnya,”paparnya.

Komitmen NU pada pendidikan, kata Mahmud, dibuktikan dengan berdirinya Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon. (dan/kuningannews.com)

Berita Terkait