Paham Radikalisme Mengancam Ideologi Pancasila

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – KUNINGAN Pemerintah harus segera menangani gerakan-gerakan yang berlandaskan paham radikalisme dan fasisme di Indonesia. Melihat situasi yang saat ini berkembang luas, terjadi cukup banyak gerakan-gerakan yang berlandaskan paham tersebut.

Koordinator Aliansi Masyarakat Kuningan, M Setiawan mengatakan, paham tersebut akan mengancam ideologi Pancasila.

“Pancasila sudah final menjadi ideologi Indonesia. Maka dari itu, jika ada paham-paham yang lain, kami selaku masyarakat jelas menolak,” ucapnya, Kamis (24/12/2020).

Dia menuturkan, bahwa pihaknya mengamati adanya suatu tindakan yang mengarah pada radikalisme dan fasisme. Dia menegaskan, paham radikalisme dapat menggoyahkan keutuhan NKRI.

“Penyebaran paham yang akan merusak ideologi Pancasila harus diberantas supaya tidak menyebar di Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga

Bersama elemen masyarakat lain, pihaknya menyatakan sejumlah sikap, yakni menolak keras terhadap gerakan-gerakan atau paham yang akan mengganggu kesatuan berbangsa dan bernegara. Mendukung adanya tindak tegas terhadap aliran-aliran yang mengatasnamakan agama. Bubarkan paham-paham yang intoleran dan fasisme seperti FPI dan ormas lainnya. Terakhir, masyarakat Kuningan siap menjaga kesatuan dan keutuhan negara Indonesia. (*)

Related posts