NGK Ingin Tetap Kuasai Pasar Busi Jabar

busi-NGKJABARTODAY.COM – BANDUNG

Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan mereka, tak terkecuali PT NGK Busi Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan penyedia busi terbesar di Indonesia tersebut mengadakan acara bagi komunitas otomotif di Kota Bandung yang bertajuk NGK Pitstop di Pusdai, Sabtu (9/8/2014).

Dikatakan Sales Marketing PT NGK Busi Indonesia Zulfikar Toto Widyantoro, acara ini adalah agenda tahunan pihaknya dan Bandung kota kedua setelah Makassar yang disambangi di tahun 2014. “Ini untuk mendekatkan diri pada customer di Bandung sekaligus silaturahmi kepada mereka,” papar Zul, sapaan akrabnya.

Walau acara ini difokuskan untuk brand awareness kepada para pecinta otomotif, baik sepeda motor maupun mobil, namun Zul tidak memungkiri akan adanya korelasi ke penjualan produk pihaknya. Tak hanya itu, acara ini juga dibuat untuk mempertahankan market share perusahaannya yang mencapai 75% di Jawa Barat. “Kita di 2014 tidak ada target penjualan. Tapi kalau bisa meningkat sekitar 5 persen,” ucap Zul.

Meski tidak memberikan angka pasti penjualan pihaknya, Zul menyebut, produk yang mendominasi masih NGK Standar dengan 60%, kemudian G-Power (25%), dan Iridium (15%). Busi yang diproduksi pihaknya dipakai hampir seluruh pabrikan sepeda motor, seperti Honda, Yamaha maupun Kawasaki.

Zul tidak menepis, produk NGK masih 100% memakai komponen dari Jepang, negara induknya. Hanya saja, tenaga lokal menjadi tulang punggung pembuatan alat untuk pengapian di kendaraan bermotor tersebut. “Material dari Jepang. Assembling di Ciracas, Jakarta,” tukasnya. (VIL)

Related posts