Home » Ekonomi » Netty Kunjungi Rumah Duka Abah Endin

Netty Kunjungi Rumah Duka Abah Endin

humaspemprovjabar

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Selang satu hari dari kepulangan Abah Endin – Sang Maestro Pembuat wayang golek ke Sang Pencipta, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jabar, Netty Prasetiyani Heryawan mengunjungi rumah duka Kamis (29/12).

Berlokasi di dekat gerbang tol Mohammad Toha, Kampung Curug Candung No 3 RT 5 RW 5 Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, Netty bersilaturahmi dengan istri, anak, dan cucu almarhum.

“Saya menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada almarhumah. Saya apresiasi yang sebesar-besarnya atas dedikasi beliau pada dunia seni,” papar Netty.

Pihaknya berharap ada anggota keluarga yang bisa meneruskan perjuangan melestarikan budaya seperti yang beliau lakukan selama hidupnya.

“Atau setidaknya semoga Almarhum Abah Endin sempat mewariskan keahliannya tentang cara membuat wayang golek pada orang lain sehingga ada regenerasi Pembuat wayang golek,” harap Netty.

Abah Endin dikenal sebagai Endin, pembuat wayang golek. Karya-karyannya banyak dipakai oleh para dalang terkenal.  Beliau meninggal pada usia 7O Tahun dan meninggalkan seorang isteri, 5 Anak Perempuan dan beberapa orang cucu. Isteri Gubernur Jabar ini pun menyantuni isteri Abah Endin.

“Semoga keluarga almarhum bisa melanjutkan kehidupan almarhum dan dapat berkegiatan ekonomi produktif,” harapnya. (vik/fzf)