Sunday , 17 November 2019
Home » Politik » Nasdem Nilai Angka 5 sebagai Berkah

Nasdem Nilai Angka 5 sebagai Berkah

JABARTODAY.COM – BANDUNG 14 partai politik yang lolos verifikasi faktual telah mendapatkan nomor urut peserta Pemilu 2019. Pengundian nomor itu dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Minggu (18/2) malam.

Bagaimana pendapat Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kota Bandung Uung Tanuwidjaja melihat nomor urut partainya? Dirinya menyambut baik nomor urut 5 yang diperoleh partainya. Memperoleh nomor urut 5 dianggap sebagai berkah.

“Untuk menduduki posisi tiga besar di Pemilu 2019, NasDem memerlukan sebuah nomor yang mudah diingat masyarakat. Dengan nomor urut 5, banyak keistimewaan. Mulai dari Rukun Islam, Pancasila, dan banyak banyak lagi. Kampanye kita akan lebih mudah disosialisasikan. Kita yakin nomor 5 membawa keberuntungan bagi partai kami,” kata Uung, di ruang Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung, Senin (19/2).

Uung juga menjelaskan, menerima nomor 5 sebagai berkah menuju partai yang makin besar. Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung ini melihat nomor 5 merupakan hal yang baik. “Saya yakin dengan nomor 5, NasDem akan menjadi partai besar,” ujar Uung.

Uung menambahkan, angka 5 memiliki makna dan simbol yang mudah dan gampang diingat masyarakat. “Saya meyakini NasDem akan menjadi partai besar di Kota Bandung,” serunya.

Selain menilai nomor urut sebuah berkah, Uung juga menilai, nomor adalah bagian dari partisipasi peserta pemilu. Maka, kerja keras dalam mensosialisasikan nomor urut kepada masyarakat merupakan faktor penting. “Nomor urut saya anggap biasa karena yang diperlukan adalah kerja parpol untuk mengaet suara terbanyak dalam pemilu mendatang,” pungkas Uung. (edi)