Friday , 13 December 2019
Home » Pendidikan » Nanan Abdul Manan Terpilih sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan

Nanan Abdul Manan Terpilih sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan

Nanan Abdul Manan, M.Pd. Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan 2019-2023

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Setelah melewati proses panjang, akhirnya Nanan Abdul Manan, M.Pd. terpilih sebagai Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan periode 2019-2023. Nanan menyisihkan dua kandidat lainnya yakni Casnan, M.Si.
Hermawan, M.Si.

Nanan terpilih setelah melalui proses pemilihan secara berjenjang sejak pemilihan tingkat senat perguruan tinggi, rekomendasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan, Seleksi Tingkat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jabar, Seleksi Pimpinan Majelis Dikti Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, hingga dikeluarkannya Surat Keputusan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kepada Jabartoday.com, Selasa (8/10/2019) pagi, Nanan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terutama segenap anggota senat dan  keluarga besar Muhammadiyah yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Kami bertekad menjadikan STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai kampus jujur dan berkemajuan. STKIP Muhammadiyah Kuningan siap menjadi pencetak generasi jujur baik sebagai pendidik, pengajar maupun pengusaha. Semoga kampus ini dapat menjadi bagian bangsa yang turut serta mengisi era perubahan di generasi digital yang penuh dengan orientasi ketidakmenentuan,” ujar Nanan yang kini berusia 37 tahun dan tergolong pimpinan perguruan tinggi termuda di Indonesia ini.

Nanan menjelaskan, kampus sebagai gerbang utama perubahan menuju masyarakat yang lebih berakhlak senantiasa terus mengedepankan nilai-nilai kejujuran dalam segala praktek kehidupan.

“Ruh utama akademisi adalah kejujuran. Jujur mengimplementasikan nilai-nilai akademik, jujur dalam berkeputusan dan jujur untuk membangun umat. Dengan membangun mental jujur maka kita dapat menciptakan masyarakat yang berkemajuan. Maju secara akademik, mapan secara ekonomi, dan baik secara akhlak,” tuturnya. (ruz)