Nama Jokowi Kembali Masuk Dalam Soal UN

  • Whatsapp

 

Ujian Nasional (ILUSTRASI)
Ujian Nasional (ILUSTRASI)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kembali nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masuk dalam soal Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat. Itu diketahui saat pelaksanaan hari pertama UN tingkat SMP di Kota Bandung, Senin (5/5/2014), yang sempat membuat molor waktu ujian.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengakui adanya soal tentang Jokowi. “Menurut informasi, penggantian soal kemarin itu terkait dengan Pak Jokowi, maka soal nomor 1 sampai 12 itu diganti,” ujarnya di Bandung, Selasa (6/5/2014).

Soal sendiri, disebut Elih, diganti saat H-7 pelaksanaan UN SMP. Namun begitu, dirinya menyayangkan karena tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga siswa sempat kebingungan dengan kejadian ini. “Panitia tahunya saat membuka segel. Kalau saja ada pemberitahuan sebelumnya, malamnya saja dikasih tahu, mungkin saya akan langsung memberitahu para pengawas. Kalau seperti ini kan anak-anak bingung, pengawas juga bingung. Kami betul-betul kecewa kenapa tidak ada pemberitahuan kalau soal diganti,” sesal Elih.

Terkait adanya kebocoran soal UN, Elih menegaskan tidak ada, karena segel dalam keadaan utuh. Ia mengklaim pelaksanaan ujian berjalan lancar, meski sempat tertunda sekitar 15-20 menit dikarenakan kejadian tersebut.

Bukan kali ini saja nama Jokowi masuk dalam soal ujian. Sebelumnya, saat UN SMA yang lalu, sosok yang juga menjadi calon presiden itu tercantum dalam soal di dua mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. (VIL)

 

Related posts