Naikkan Kinerja, Danamon Maksimalkan Media Sosial

jabartoday.com
jabartoday.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Sepertinya, kehadiran jejaring dan media sosial, semisal facebook, ternyata, memberi manfaat dalam dunia bisnis. Buktinya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk memanfaatkan kehadiran media sosial untuk mendongkrak brand dan kinerjanya.

Pemanfaatan itu dilakukan lembaga perbankan swasta tersebut melalui pengoperasian aplikasi mobile banking, D-Mobile, yang aplikasinya makin mempermudah para nasabah. Itu karena, aplikasi D-Mobile dilengkapi beragam fitur unik dan inovatif.

“Secara resmi, kami mengoperasikan D-Mobile pada 17 November 2014. Hingga kini, responnya positif. Itu terlihat pada jumlah penggunanya, yang sudah mencapai 20 ribu pengguna,” tandas Consumer Landing & Alternative Channel Head Danamon, Djamin Nainggolan, di Jalan Dayang Sumbi Bandung, Senin (1/12).

Dicetuskan, melihat respon yang begitu positif, pihaknya menargetkan angka pengguna yang tidak sedikit. Djamin menyatakan, hingga akhir tahun, pihaknya mengestimasi jumlah pengguna D-Mobile , yang merupakan upaya PT Bank Danamon menyukseskan Gerakan Nasional Non-Tunai, mencapai 150 ribu orang.

Pengoperasian D-Mobile, sahut dia, didukung oleh adanya fasilitas-fasilitas penunjang, di antaranya, Anjung Tunai Mandiri (ATM) untuk pencairan pengiriman dana. Sejauh ini, sebut dia, pihaknya mengoperasikan 1.400 unit ATM. Sebanyak 1.280 unit di antaranya berlogo D-Cash. “Di Jabar, ATM berlogo D-Cash sebanyak 60 ATM. Sejumlah 50 unit di antaaranya berada di Bandung,” tuturnya.

Program D-Mobile, jelasnya, mencakup transaksi perbankan lainnya. Umpamanya, seru Djamin, transfer dana, informasi saldo, isi ulang pulsa, dan pembayaran tagihan. Para pengguna dapat memanfaatkannya melalui smartphone.

Bahkan, ungkapnya, pada program D-Mobile, terdapat SosMed D-Cash, yang dapat membuat pengguna D-Mobile memberikan dana kepada kerabatnya melalui facebook meski penerimanya tidak memeiliki rekening danamon. “SosMed D-Cash adalah pelayanan pertama di Indonesia. Media sosial kami manfaatkan karena penggunanya begitu tinggi,” jelasnya.  (ADR)

Related posts