Saturday , 6 June 2020
Home » Ekonomi » Mobil Listrik Butuh Kritik dan Masukan Penyempurnaan

Mobil Listrik Butuh Kritik dan Masukan Penyempurnaan

JABARTODAY.COM –  DEPOK

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengharapkan kritikan dan masukan masyarakat tentang penyempurnaan mobil listrik.

“Mobil listrik masih terus disempurnakan untuk itu perlu masukan dari masyarakat,” katanya disela acara penyambutan mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) di Balairung Depok, Selasa.

Menurut dia pengembangan tiga mobil listrik yang diproduksi oleh warga Depok Dasep Ahmadi sebenarnya sudah cukup baik namun memang masih perlu penyempurnaan-penyempurnaan agar benar-benar laik jalan.

“Saya sudah meminta Dasep agar membuat daftar apa saja yang perlu disempurnakan dari mobil listrik buatannya tersebut,” ujarnya.

Menurut Menteri, dari tiga mobil yang diproduksi oleh Dasep satu untuk dirinya sedangkan dua lainnya untuk jajaran pimpinan PLN.

Dahlan juga berharap tiga mobil baru yang merupakan penyempurnaan dari tiga sebelumnya akan bentul-betul mampu menjadi kendaraan yang siap digunakan oleh masyarakat.

Dahlan juga menjelaskan dari hasil ujicoba yang dilakukan mobil listrik ciptaan Dasep cukup baik, namun memang perlu adanya penyempurnaan.

“Ketika saya kendarai mobil tersebut baik hanya yang perlu ditambah adalah layar dashboard terlalu terang dan perlu ditambah aksesoris-sksesoris,” katanya.

Ia juga mengungkapkan terdapat tiga manfaat yang diperoleh masyarakat untuk menggunakan mobil listrik. Pertama hemat BBM sebab BBM pasti akan habis dan akan mahal, kedua masyarakat ingin bahan bakar yang murah, dan yang ketiga adalah ramah lingkungan. [ANT/FAR]