Mitsubishi Bangun Pabrik Baru di Bekasi

www.mitsubishicars.com
www.mitsubishicars.com

JABARTODAY.COM – BEKASI. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) membangun pabrik manufaktur baru di kawasan Industri Greenland International Industrial Center, Bekasi yang merupakan pabrik pertama kendaraan mobil multiguna kecil (small MPV) Mitsubishi di dunia.

“Kami mau lebih fokus pada small MPV di Indonesia. Small MPV ini betul-betul baru, khusus didesain di Indonesia,” kata CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko usai acara peletakan batu pertama di GIIC Bekasi, Jabar, Selasa.

Menurut Masuko, Small MPV 7 seater yang akan mulai diproduksi pada Agustus 2017 itu dibuat dari 65 persen komponen lokal Indonesia. Dengan produksi tahun pertama sebanyak 25.000-30.000 unit, kendaraan mobil multiguna kecil itu siap memperkuat persaingan pasar small MPV di Indonesia.

Selain itu, produksi small MPV tersebut diproyeksikan untuk diekspor ke sejumlah negara seperti Vietnam, Filipina, dan Thailand mulai tahun 2018. Selanjutnya, ekspor akan diperluas ke Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

“Kami akan mengembangkan pabrik ini agar dapat memainkan peranan penting sebagai basis produksi utama seperti pabrik kami di Thailand,” ujar Masuko. (Ant/alf)

Related posts